Tips Bisnis: Berinvestasilah Mulai Dari Sekarang

Berinvestasilah Mulai Dari Sekarang - Artikel ini mungkin bukan sekedar tips bisnis, tapi lebih tepat Apa yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis. Anda pasti mempunyai cita-cita, ingin berhasil dalam bisnis.
Tips Bisnis: Ber Investasi lah Mulai Dari Sekarang
Berinvestasi mulai dari sekarang (gambar: google)
Semua itu anda lakukan demi masa depan yang lebih baik. Jika anda mempunyai tujuan, cita-cita, atau impian, maka sudah sewajarnya anda akan meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan uang untuk mengejar keinginan anda.

Berinvestasilah mulai dari sekarang, apapun bisnis yang akan anda jalankan nantinya. Lantas investasi seperti apa?

Semua hal perlu ilmu, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah BELAJAR. Saya mempunyai keahlian bidang komputer dan waktu itu berniat membuka sebuah toko komputer. Untuk skill komputer memang saya tidak perlu bersusah payah karena saya sudah punya modal untuk itu.

Tapi bisnis adalah sesuatu yang kompleks, saya harus punya ilmu marketing, saya juga harus mempunyai leadership. Maka mulailah saya masuk dalam beberapa milis, dan tekun membaca artikel-artikel mengenai hal itu.

Proses belajar membutuhkan waktu dan biaya, disinilah awal investasi anda. Usaha butuh modal, bersyukur jika anda telah memiliki modal cukup entah itu harta warisan atau rejeki nomplok dari langit.

Tapi bagi anda yang masih “punya dengkul” aja, maka belajarlah bagaimana bisa memanfaatkan modal dari pihak ketiga. Pihak ketiga bisa saja teman, sodara, bank, atau apa saja yang deh, anda pasti tahu.

Prinsip saya untuk investasi mengenai modal adalah “menabung”. Mengapa saya beri tanda kutip ? ya karena ada dua persepsi dari kata menabung. Persepsi pertama pasti berkaitan dengan Bank. Anda menabung di Bank, dapat bunga, dan harta anda bertambah banyak.

Tapi sayang sampai sekarang alhamdulillah tabungan saya tidak pernah lebih dari 5 juta. Lantas bagaimana saya bisa memiliki usaha dengan modal diatas 100 juta?

Saya menggunakan persepsi yang kedua, menabung pada panti asuhan, fakir miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Kenapa? Ya karena saya yakin dengan janji Allah yang akan membalas 10 kali lipat. Woooowww, berapa bunga Bank paling tinggi? Tentu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan “menabung” yang bunganya adalah 1000% itu.

Menabung dengan persepsi yang kedua ini juga lebih aman, kita tidak bisa menarik dana tersebut semau kita, terhindar dari gejolak ekonomi yang bisa jadi bikin Bank pada bangkrut. Anda pilih yang mana? Pasti pilih yang 100% aman dan bunga 1000%.

Selamat berinvestasi, semoga cita-cita anda tercapai !!!! Amin.

INGAT !!! Keberhasilan adalah proses. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang bisa mendapatkan kesuksesan dalam waktu hanya sekejap.

0 Response to "Tips Bisnis: Berinvestasilah Mulai Dari Sekarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel