Bisnis bukan sekedar mencari uang

Bisnis bukan sekedar mencari uang - Siapa sih yang tidak ingin punya harta berlimpah? Ya pastilah itu hampir menjadi tujuan besar dalam hidup anda.

Bekerja dan berbisnis juga ujung-ujung nya adalah uang. Dunia ini selalu diisi dengan “transaksi” dan kebanyakan tukar menukar itu menggunakan uang. Jangan disalahkan juga jika banyak orang bilang “ada uang semua urusan jadi lancar”.
Bisnis bukan sekedar mencari uang
Tujuan Bisnis (gambar: google)

Tips bisnis kali ini tentu saja tetap pada ujung-ujungnya uang, namun itu hanya sebuah “goal”, dan untuk menciptakan goal kita harus berproses, mengambil bola, menggiringnya, memberikan umpan, dan tembak !!

Mengambil bola

Fokus pada usaha anda. Artinya jika anda baru memulai bisnis, jangan dipusingkan dulu dengan persaingan bisnis. Ingatlah di pasar orang jualan beras berjejer-jejer dan semua punya rezeki sendiri-sendiri.

Tinggal bagaimana masing-masing penjual bisa membuat pelanggannya senang dan kembali lagi untuk membeli.

Semua punya target pasar sendiri-sendiri. Pasar selular saat ini sedang hingar bingar laris manis, tidak mungkin misalnya telkom mengusai semua pasar, tentu hanya beberapa segmen pasar saja yang ia kuasai.

Sisanya tentu mengalir ke perusahaan selular lainnya. Telkom menguasai pasar corporate, Indosat pasar anak muda, XL pasar pegawai atau pekerja. So, Jangan Khawatir Ga Dapet PASARRR.

Mengambil bola harus punya trik dan teknik yang baik, jika anda mengambil bola dengan kasar, waaahhhh bahaya bisa-bisa kena kartu kuning, bahkan bisa kartu merah.

Demikian juga menarik pelanggan gunakan cara yang baik, sehingga pelanggan senang berkunjung ke tempat anda.

Kalau perlu pake ilmunya tukang jualan buah, orang dateng disuruh nyicipin dulu, nah setelah yakin rasanya enak pasti dia akan membeli. Dengan kata lain Anda dituntut untuk jujur menawarkan produk anda.

Menggiring bola

Bila pelanggan sudah datang ke tempat anda, maka giringlah dengan baik, jangan sampai direbut orang…. Kalau anda tidak pandai menggiring bola, maka akan menjadi sebuah serangan balik yang membahayakan gawang anda.

Perlakukan pelanggan dengan baik, terapkan prinsip 5-S, yang udah saya jelaskan di artikel sebelumnya.

Ingat !!!! jangan fokus pada uang atau pembelian, tapi cobalah fokus pada pelayanan. Jika mereka merasa nyaman dan puas, nah tunggu saja, mereka juga akan memberikan lebih kepada anda.

Jangan sampai anda tidak mendapatkan apa-apa ketikapelanggan datang, meskipun mereka tidak membeli produk anda.

Setidaknya anda bisa memberinya brosur agar mereka lebih mengenal produk anda, atau anda bisa meminta nomer hp nya, sehingga suatu hari anda punya produk baru anda bisa menghubunginya, dan lain sebagainya. Jadi, pelanggan datang sebenarnya anda sudah mendapat “keuntungan” meski mereka tidak membeli produk anda.

Ada pepatah “Banyak tamu banyak rezeki”, Jika anda kedatangan banyak tamu, anda harus menyediakan minum atau mungkin makanan untuk tamu anda.

Disanalah inti dari pepatah tersebut. Lakukan sesuatu untuk orang lain, anda akan mendapat balasan. Kan para Kyai itu juga banyak yang kaya, karena apa? Ya karena banyak tamu yang datang be rumah beliau, tidak hanya puluhan bahkan ratusan, malah ada yang ribuan.

Memberikan umpan

Tips bisnis memberikan umpan sedikit sudah disinggung di atas, seperti ilmunya tukang jualan buah. Kita jangan hanya mengharapkan sesuatu dari pelanggan, tapi kita juga harus bisa memberikan sesuatu untuk mereka.

Jika anda harus menggiring bola sendirian, tentu sangat melelahkan. Berikan umpan yang baik pada teman anda sehingga dia akan dengan mudah untuk : Temmmbaaakkkk!!!!!

Maka terjadilah GOAL…..

0 Response to "Bisnis bukan sekedar mencari uang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel