11 Cara mengembangkan bisnis di Instagram

11 Cara mengembangkan bisnis di Instagram
Mengembangkan Bisnis di Instagram (Gambar: Google)
11 Cara mengembangkan bisnis di Instagram - Mengetahui cara mengembangkan bisnis Anda di Instagram adalah bagian penting dari strategi pemasaran digital Anda di tahun 2021 ini. Bagi anda pebisnis online sangat perlu untuk mengetahui berbagai tips yang dapat meningkatkan pengembangan bisnis melalui media sosial Instagram. 

Mengapa Instagram sangat penting untuk bisnis?

Instagram mungkin telah menjadi terkenal karena perjalanan aspiratif dan fotografi makanan, tetapi belakangan ini, media sosial telah berpindah ke level yang sama sekali berbeda. Bisnis dari semua ukuran di setiap industri telah menyadari bahwa basis pelanggan potensial yang sangat besar setiap hari membolak-balik pos mereka di setiap peluang - antrean, di bus, di tempat kerja. Pemasaran seluler lah yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis Anda.

Instagram yang dimulai pada tahun 2010 dan diserap oleh raksasa media sosial Facebook pada tahun 2012, kini memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan dan 700 juta pengguna aktif harian. Dari jumlah tersebut, 400 juta pengguna memeriksa Instagram Stories secara teratur bahkan dalam setiap menitnya.

Salah satu statistik terpenting tentang Instagram untuk bisnis sekitar 72% pengguna Instagram telah membeli produk atau layanan yang mereka lihat di feed mereka. Sedikit matematika, dan Anda menyadari bahwa dari 700 juta pengguna harian, lebih dari 500 juta melakukan pembelian dari Instagram.

Jadi orang-orang ada di luar sana, mencari bisnis Anda, tetapi seiring cerita ditambahkan dan pengguna bulanan bertambah, orang kehilangan 70% pos dari orang yang mereka ikuti . Sebagian karena formula baru (hampir identik dengan formula Facebook) yang menunjukkan konten pengguna yang paling mereka "hargai" terlebih dahulu (seperti yang dinilai dari interaksi reguler dengan postingan). Begini caranya.

Cara mengembangkan bisnis di Instagram

Mengembangkan bisnis Anda di Instagram membutuhkan waktu dan perhatian yang cukup matang. Berikut ini 11 langkah yang bisa diikuti.

1. Optimalkan biografi Anda

Mulailah dari awal. Apakah gambar Anda mencerminkan bisnis Anda (atau Anda)? Apakah Anda memiliki deskripsi yang menarik tentang produk atau layanan Anda? Sudahkah Anda menambahkan tautan ke situs web Anda? Apakah Anda menggunakan hashtag yang dapat di klik di bio Anda?

Jika Anda menjawab "tidak" untuk semua pertanyaan ini, mulailah dengan menyempurnakan dan mengoptimalkan bio Instagram Anda .

2. Posting konten yang bagus dan unik

Instagram adalah media visual, dan gambar yang menarik adalah kuncinya.

Anda tidak perlu bepergian ke Bali atau meramu makanan penutup yang lezat untuk menarik perhatian orang (meskipun tidak ada salahnya!), Tetapi Anda perlu memfokuskan upaya Anda pada foto-foto unik dan berkualitas tinggi yang dikurasi dan diedit dengan indah. Aplikasi pengeditan foto gratis dapat menghadirkan kualitas profesional pada gambar Anda yang membedakan Anda dari pesaing.

3. Buatlah jadwal posting yang konsisten

Orang membeli produk dan layanan dari bisnis yang mereka (dan teman mereka) percayai. Cara membangun hubungan dengan calon pelanggan adalah dengan memposting konten hebat Anda secara konsisten.

Hootsuite sekarang menawarkan alat gratis untuk memposting ke media sosial sehingga Anda dapat menjadwalkan posting harian dalam satu kesempatan. Kiat pro: Cari tahu waktu terbaik untuk memposting konten Anda di Instagram dan patuhi jadwal itu.

4. Mainkan Instagram Live dan Stories

Kedua alat ini menghidupkan gambar Anda. Meskipun gambar adalah cuplikan singkat, Live dan Stories bisa lebih mendalam dan menampilkan kepribadian yang sangat dibutuhkan perusahaan Anda. Mereka juga menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan jajak pendapat dan widget lain yang menawarkan umpan balik instan dan akses yang lebih mudah ke tautan.

Cerita biasanya menghilang dalam 24 jam, tetapi Instagram sekarang menawarkan alat untuk mengaturnya di bio Anda.

5. Manfaatkan hashtag industri Anda (tetapi jangan terlalu banyak!)

Pikirkan hashtag sebagai penunjuk arah yang mengarahkan calon pelanggan ke halaman Anda. Hashtag mengatur dan menyajikan konten sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan (dan mengikuti) minat mereka. Posting dengan setidaknya satu hashtag memiliki lebih banyak keterlibatan daripada yang tidak.

Gunakan hashtag industri Anda dengan bijaksana untuk hasil terbaik. Instagram mengizinkan hingga 30 tagar per posting, tetapi hanya karena Anda dapat menggunakan banyak tagar, bukan berarti Anda harus melakukannya. Temukan dan pilih sepuluh teratas di industri Anda, dan tambahkan yang diperlukan ke setiap postingan.

Strategi hashtag lainnya meliputi:

Menambahkan hashtag yang dapat di klik ke bio Instagram Anda

Ikuti hashtag untuk industri Anda agar tetap up-to-date

Pertimbangkan untuk menambahkan hashtag sebagai komentar pertama di posting Anda untuk menghindari gambar Anda berantakan

Gunakan hashtag "sukses besar" (banyak pengikut) dan hashtag yang lebih spesifik (pengikut yang lebih sedikit tetapi lebih terfokus yang cenderung mencari layanan tepat Anda)

Tambahkan hashtag ke cerita Instagram Anda

Gunakan hashtag bermerek Anda di setiap postingan

Luangkan waktu untuk menemukan hashtag terbaik untuk industri Anda , dan gunakan secara konsisten

6. Lacak analitik Anda

Semua strategi hashtag dan posting ke Instagram Stories ini tidak akan berarti banyak jika Anda tidak menghitung angkanya juga.

Gunakan alat analitik Instagram untuk melihat bagaimana kinerja setiap kiriman. Di bawah setiap posting, klik "lihat wawasan" untuk melihat siapa yang memeriksa konten Anda, bagaimana mereka sampai di sana, dan siapa yang mengklik link di bio Anda.

Analytics membuat dunia pemasaran digital berputar. Pantau nomor Anda dan biarkan mereka bekerja untuk Anda.

7. Bawalah poster tamu atau kiriman ke akun lain

Mengundang pakar industri untuk "mengambil alih" akun Instagram Anda (atau mengambil alih akun lain untuk hari itu) dapat membawa kegembiraan dan variasi ke akun Instagram Anda.

Bayangkan akun medis yang menghadirkan pakar topik musiman untuk obrolan Langsung, atau arsitek yang memberikan tur jalan kaki arsitektur Kota New York kepada pengikut.

8. Selenggarakan giveaway

Semua orang suka barang gratisan. Bahkan jika Anda menawarkan layanan (bukan produk), bekerja sama dengan akun lain untuk mengadakan giveaway (atau berkreasi dengan giveaway Anda sendiri) dapat mendatangkan teman dan pengikut baru.

9. Tawarkan promosi "hanya pengikut"

Lebih dari 40% pengguna Instagram mengatakan bahwa mereka akan mengikuti akun hanya untuk mendapatkan keuntungan .

Tawarkan uang untuk layanan, konsultasi gratis, atau hadiah lain untuk mendapatkan pengikut baru (dan membuat mereka tetap terlibat).

10. Disiplin

Jangan hanya memposting dan pergi begitu saja. Berinteraksi dengan pengikut Anda dengan menjawab pertanyaan, menanggapi komentar, dan "menyukai" apa yang mereka katakan. Ini adalah bagian besar dari membangun hubungan, tetapi ini adalah langkah yang dilewati banyak merek.

Dan media sosial adalah jalan dua arah. Sukai dan komentari juga konten pengikut Anda.

11. Terakhir, Jangan membeli followers

Tentu, Anda dapat menghabiskan sedikit uang dan mendapatkan beberapa ribu pengikut, tetapi ingat: media sosial adalah tentang membangun hubungan.

Hubungan yang dibangun atas dasar ketidak jujuran biasanya tidak akan bertahan lama dan tentunya tidak akan benar-benar menambah pendapatan. Tentu, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk membangun pengikut yang besar dengan cara yang etis, tetapi pondasi itu kokoh dan cenderung bertahan. Pengikut palsu mungkin tampak mengesankan, tetapi dalam jangka panjang kemungkinan besar mereka tidak akan mengembangkan bisnis Anda.

ARTIKEL BISNIS LAINNYA

0 Response to "11 Cara mengembangkan bisnis di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel